@achyarnurandi

#part-time writer #full-time telco-network engineer

10 Menit

Setelah cuman bisa posting gambar dari kemarin-kemarin. Sekarang mencoba untuk bercerita sedikit lagi. Saya ingin mnceritakan hubungan komunikasi dengan ibunda selama kurang lebih 10 menit menggunakan telpon. 

Saya menelpon ibu sambil nungguin nasi goreng yang saya pesan di depan indomaret gang PGA. Komunikasi cukup jelas meskipun mobil lalu lalang dengan cepat, yah malam itu kendaraan rame. Suara ibu saya di seberang sana sangat lemah banget. Mungkin kecapean abis ngajar seharian. Beliau seorang guru di Sebuah Sekolah Negeri di watampone. 

Mammi: Kenapa nak?
Saya: tadi habis ke tempat kak pipi, terus pulang senja-senja gtu. Dan kepikiran sama kita *kita dalam bahasa watampone itu berarti kamu dalam pengucapan sopan
Mammi: Saya kira habis duitmu nak?
Saya: Alhamdulillah, uang saya masih cukup untuk hari rabu depan ini
Mammi: terus kenapa nak?
Saya: Iyah saya cuman kangen mi.. 
Mammi: Bagaimana tugas mu nak *skripsi red
Saya: Alhamdulillah saya terus berusaha mi, Insya Allah, saya kejar selesai bulan ini jadi bisa pengukuran bulan depan.
Mammi: Iye, nak masih lama ya nak.. lulus cepat nak yah 
Saya: iye mi, saya berusaha untuk terus berjuang ini.
Mammi: Iye nak. Ingat sholat nak. perbaiki sholatnya. jangan lupa mengaji abis sholat nak. Jaga kesehatannya
Saya: Iye mi, saya pikir kecapeanki ini. Istirahat sajamki nah.. 

Kemudian saya mengucapkan salam dan ibu saya menutup telpon. Ibu saya sangat mengharapkan saya lulus cepat dan diwisuda. Di sisi lain saya ingin banget wisuda secepatnya. Di sisi lain saya sangat ingin melakukan penelitian ini hingga betul-betul kelihatan hasilnya bagaimana.

Maafkan anakmu yang tidak tahu diri ini bu. Saya akan membuat kamu bangga dengan segala pengorbanan yang saya lakukan ini. Bersabarlah sedikit lagi. Terima kasih atas doa-doamu selama ini. Saya tidak tahu harus membalas bagaimana. Saya hanya punya segudang cara untuk membahagiakanmu bu, tapi untuk membalas apa yang selama ini kamu berikan itu aku gak mampu.

Tugas Akhir ini harganya minimal Rp 6.500.000,-

Hari ini baru saja melakukan perwalian. sedikit perccakapan kecil dengan dosen wali saya.

Bapak dosen: Yar, gmana dek.. udah daftar
Saya: belum bisa daftar pak.
Bapak dosen: Iyah yah, TA anda susah yah
Saya: Mungkin pak
Bapak dosen: jadi smeseter ini anda cuman ambil TA2 ya?
Saya: iya pak,
Bapak dosen: jadi kapan anda mau sidang?
Saya: Insya Allah 50 Hari ke depan pak
Bapak dosen: Berarti sekitar maret / april yah?
Saya: Insya Allah pak
Bapak dosen: Oke, nanti siang Insya Allah paling lama saya acc registrasinya. Sukses yah

Dan saya pun meninggalkan ruangan dosen walii. Kembali ke laboratorium, buka laptop masukin password dan kemudian akses ke wifi kampus. Akses wifi berhasil dan sayapun buka browser dan masuk ke i-gracias yang beralamatkan http://academic.ittelkom.ac.id. Masuk ke dashboard dan memilih menu registrasi dan mengambil mata kuliah. dan inilah mata kuliah saya untuk smester ini.

image

Dan jadwal perkuliahan saya :)

image

Pemilu Raya di Kampus

Layaknya negara membutuhkan pemimpin, mahasiswa pun butuh dipimpin. Agar semuanya berjalan dengan baik dan sekaligus adanya tatanan yang rapi. 

Permasalahan dalam memilih pemimpin pada suatu negara tidak jauh beda dengan permasalahan dalam memilih pemimpin mahasiswa pada suatu perguruan tinggi. Ada kampanye, debat calon, poster, selebaran, baliho ampe spanduk dimana-mana.

Pada saat debat calon pun rame *rame gak yah?? yah kurang lebih seperti itulah. Tapi yang bikin beda di kampus gw tuh, antara tim simpatisan salin nyerang di media elektronik (red:socmed). Entah mereka gemes atau gmana? kalo gw tanyain “kok ngejelek2in sih?.” Pasti langsung dijawab.”Si simpatisan calon x tuh yang duluan.” dan begitupula sebaliknya. Entah apa kayak gtu juga yang terjadi di masa-masa kampanya dalam pemilihan presiden negara kita. 

kalo gw liat-liat tuh di kampus gw emang banyak golongan tapi cuman ada dua dominasi, satunya membawa nama x dan satunya membawa nama y. Persis banget ama amerika yang cuman punya 2 partai yaitu demokrat dan republik.

Oh iyah.. satu lagi, meskipun udah habis masa kampanye. Tetep aja broadcast message di BBM dan sms nyasar merajalela. Bukan sms mama minta pulsa atau bayar kontrakan. Tapi ini sms tentang milih calon, dengan ucapan salam dan diakhiri nama tim relawan atau  tim simpatisan, + nomer HP. Terus kadang-kadang gw mikir,  Ini maksudnya apa bung? Masa Kampanye udah habis. Tapi masih ada sms ginian. Tapi hal ini gak bisa disalahkan juga, Soalnya mereka melebeli diri mereka dengan tim relawan dan tim simpatisan BUKAN Tim Sukses. Hahahahahah Lucu bangetlah kalo kata gw. Karena obsesi ingin menang mereka repot-repot mengkaji bahasa yang dulunya jadi item yang tercuekkan. Bener banget tuh kata petuah bijak Akan selalu ada cara untuk berbuat curang :D

Sampai kapanpun akan selalu ada ketidak adilan di negara dimana penduduknya tidak mau memperbaiki akhlaknya. 

Perbaikan akhlak dimulai dari pemuda-pemudi yang di bangku kuliah. Pergerakan merekalah yang mampu membuat perubahan. Tapi dengan kondisi sekarang apa bisa yah? Hmmm, kayaknya ini renungan buat kita semua deh

Bersih-bersih lab, pas mau ada akreditasi hahaha…

Jadwal Ujian dah Keluar. Siap-siap nancap gas nih

Jadwal Ujian dah Keluar. Siap-siap nancap gas nih

Idul Adha di Prantauan

Kalo gak salah 2 hari yang lalu. Umat muslim di seluruh penjuru dunia bergembira dalam lantunan takbir. Gw pun juga demikian, gw sangat berbahagia meskipun gw di perantauan. Karena waktu libur idul Adha yang relatif singkat dan banyak kesibukan dengan deadline yang mepet. membuat gw gak bisa balik ke watampone. Idul Adha ini merupakan idul Adha yang ke 5 gw gak ngumpul bareng keluarga. Bedanya ama tahun-tahun kemarin ada kakak yang nemenin. Kakak gw kan sekarang lagi mengenyam pendidikan S2 di sebuah PTN di sini. Dan berhubung juga dia gak bisa mudik, jadinya gw jemput biar bisa lebaran di tempat gw.

Lebaran ini mungkin berasa beda, tapi aktivitas berlebaran sama kok waktu gw di kampung. Gw sholat Ied, habis itu makan ayam semur habis beli dari warung (alhamdulillah ada beberapa warung yang buka pada saat Idul Adha). Sorenya gw  bersilaturahim ke rumah calon mertua. Di sana gw sungkeman trus ngobrol dan kemudian makan malam. Sepualng dari sana gw masih bisa nyicipin sup konro buatan teman-teman di kontrakan :). Pas gw ke rumah calon mertua, anak-anak BJS pada buat sup konro :D. Jadi yah tetep aja siklus makannya sama kayak siklus makan pada saat gw lebaran di kampung.

Sayangnya maaf-maafan dengan orang tua pun hanya bisa melalui Telpon. Tapi Alhamdulillah, seneng mendengar kabar mereka baik-baik saja di sana. Dapat kiriman gambar adik gw lagi makan via bbm. Meskipun cuman gambar tpi kalo ngeliat fotonya sih dia sangat ngenikmatin makanannya. jadi yah gw gak khawatir. Semua keluarga gw baik-baik saja. Baik yang di kampung maupun yang di sini :D

4,719 Plays
Various Artists
Reason (Piano Instrumental)
My Lab, My Imagination :)

My Lab, My Imagination :)

Entah kenapa tiba-tiba terpanggil ke sini. Rejeki kah?

Entah kenapa tiba-tiba terpanggil ke sini. Rejeki kah?

Instruksi Manual kalo bayar Uang Kuliah di Teller

Ini buat yang males download aja sih. Jadinya gw share, kali aja bermanfaat 

Payment Instruction from Andi Achyar Nur