A+

#3rdFebruary1990, #Activist, #BlogWriter,. #Engineer.

Status FB Pak Budi Syihab

  • A: Emg kuliah ngambil apa sampe 7 taun?
  • B: saya kuliah, ambil hikmahnya...
Main criminal Case, emang gak ada matinya hahahhaa

Main criminal Case, emang gak ada matinya hahahhaa

Kenapa tidak maju? :)

Dari kemarin setiap bertemu teman-teman di kampus setiap salam yang terucap, pasti bakal dirangkaikan dengan kata-kata. "Udah sidang belum?". "Kapan maju sidang?", "kok gak maju sidang periode kemarin?". Sambil cekikikan dan senyum saya pun menjawab "Alatnya belum jadi". Setiap jawaban saya hampir mendapat respon lagi dari mereka. Respon mereka pun macem-macem “Elo sih sok idealis gtu?”. “habisnya lo ngambil TA susah-susah”. “Semangat yah.. cepetan sidangnya”.”cinta kampus lo yak gak lulus2 hahahhaha”


Pertanyaan itu yang saya dapatkan setiap berkeliaran di kampus. Baik itu untuk bimbingan dengan dosen ataupun untuk mengerjakan penelitian saya di lab. Biasanya sih saya memilih jalur aman ke kampus biar gak ketemu adik tingkat atau siapalah yang berkemungkinan menanyakan permasalahan Tugas Akhir. 

Intinya saya tidak ingin ditanya pertanyaan "Kenapa tidak maju?” Atau semacamnya karena saya sudah menjelaskannya. Atau mungkin perlu saya jelaskan ulang kali yah. jadi entar kalo ada yang nanya kenapa belum maju. entar saya saranin buka tumblr ini aja. biar jawabannya jelas hhehehee…

Pertanyaan: “kenapa tidak maju sidang?”
Jawaban: 1. Karena alat saya belum jadi, meskipun simulasinya udah. Tapi mengingat nama judul tugas akhir saya itu adalah Implementasi dan Analisis…… bla bla. Coba deh kita perhatikan ada kata implementasi dan analisis jadi yah harus direalisasikan dan dianalisa, kalo belom jadi berarti belom terimplementasi, dan gimana caranya mau dianalisis kalau jadi aja belom =o=”“”
2. Bagi saya penelitian ini begitu berharga, karena ini merupakan bagian dari cita-cita saya. Saya betul-betul ingin memanfaaatkan semua yang saya dapatkan di kampus ini untuk alat ini. Dengan begitu saya merasa bahwa saya tidak sia-sia kuliah di sini.
3. Kalo dikatain “SOK IDEALIS” mungkin benar saya ini orangnya “SOK IDEALIS” hahahahahaha, tapi gpp kan.. toh ini terakhir kali mungkin saya menjadi orang yang idealis. meskipun saya “SOK IDEAIS” saya gak ngototan kok. Saya tahu kekurangan saya dan saya berusaha untuk memperbaikinya :)
4. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa orang yang memiliki IPK tinggi itu cuman taunya belajar doang dan teori doang. tapi mereka gak ngerti konsep dan gmana mengaplikasikan. Hey kalian yang bilang seperti itu, sebaiknya cepet tarik kata-kata kalian. kelak kalian akan menyesal karena saya akan berusah membuktikan bahwa IPK tinggi itu linear dengan kualitas mahasiswa. Bahwa anak IPK gede itu juga tau membuat, bisa menciptakan dan gak cuman bisa di kelas doang ikutin rumuus-rumus dosen :p nyahahhahahhaa
5. Skripsi ini saya persembahkan kepada orang tua saya, utamanya ayah saya yang sangat interest dengan penelitian saya ini sampai-sampai minta di upoad FB progress reportnya. Ngasih masukan untuk beberapa konsep ilmunya. kalo saya asal maju aja gitu. Saya pasti  hanya akan mengkhianati ekspektasi ayah saya. Meskipun harapan orang tua saya itu biar supaya cepet dapat kerja. Tapi saya ingin memberikan kebahagiaan pada mereka lewat penelitian ini meskipun itu hanya sekecil biji pasir :)

Setiap orang punya pilihan, dan setiap orang punya mimpi, dan inilah pilihan dan mimpi saya. Semoga kelak bisa sukses dan berjalan sesuai yang diharapkan. 

Amiinn :)

10 Menit

Setelah cuman bisa posting gambar dari kemarin-kemarin. Sekarang mencoba untuk bercerita sedikit lagi. Saya ingin mnceritakan hubungan komunikasi dengan ibunda selama kurang lebih 10 menit menggunakan telpon. 

Saya menelpon ibu sambil nungguin nasi goreng yang saya pesan di depan indomaret gang PGA. Komunikasi cukup jelas meskipun mobil lalu lalang dengan cepat, yah malam itu kendaraan rame. Suara ibu saya di seberang sana sangat lemah banget. Mungkin kecapean abis ngajar seharian. Beliau seorang guru di Sebuah Sekolah Negeri di watampone. 

Mammi: Kenapa nak?
Saya: tadi habis ke tempat kak pipi, terus pulang senja-senja gtu. Dan kepikiran sama kita *kita dalam bahasa watampone itu berarti kamu dalam pengucapan sopan
Mammi: Saya kira habis duitmu nak?
Saya: Alhamdulillah, uang saya masih cukup untuk hari rabu depan ini
Mammi: terus kenapa nak?
Saya: Iyah saya cuman kangen mi.. 
Mammi: Bagaimana tugas mu nak *skripsi red
Saya: Alhamdulillah saya terus berusaha mi, Insya Allah, saya kejar selesai bulan ini jadi bisa pengukuran bulan depan.
Mammi: Iye, nak masih lama ya nak.. lulus cepat nak yah 
Saya: iye mi, saya berusaha untuk terus berjuang ini.
Mammi: Iye nak. Ingat sholat nak. perbaiki sholatnya. jangan lupa mengaji abis sholat nak. Jaga kesehatannya
Saya: Iye mi, saya pikir kecapeanki ini. Istirahat sajamki nah.. 

Kemudian saya mengucapkan salam dan ibu saya menutup telpon. Ibu saya sangat mengharapkan saya lulus cepat dan diwisuda. Di sisi lain saya ingin banget wisuda secepatnya. Di sisi lain saya sangat ingin melakukan penelitian ini hingga betul-betul kelihatan hasilnya bagaimana.

Maafkan anakmu yang tidak tahu diri ini bu. Saya akan membuat kamu bangga dengan segala pengorbanan yang saya lakukan ini. Bersabarlah sedikit lagi. Terima kasih atas doa-doamu selama ini. Saya tidak tahu harus membalas bagaimana. Saya hanya punya segudang cara untuk membahagiakanmu bu, tapi untuk membalas apa yang selama ini kamu berikan itu aku gak mampu.

Menemukan foto ini dari facebook, sungguh kreatif sekali mbak stephany iriana menemukan judul TA seperti ini :)). Kayaknya pingin banget liat isi bukunya dan mempelajarinya 

Menemukan foto ini dari facebook, sungguh kreatif sekali mbak stephany iriana menemukan judul TA seperti ini :)). Kayaknya pingin banget liat isi bukunya dan mempelajarinya 

(Source: facebook.com)

Tugas Akhir ini harganya minimal Rp 6.500.000,-

Hari ini baru saja melakukan perwalian. sedikit perccakapan kecil dengan dosen wali saya.

Bapak dosen: Yar, gmana dek.. udah daftar
Saya: belum bisa daftar pak.
Bapak dosen: Iyah yah, TA anda susah yah
Saya: Mungkin pak
Bapak dosen: jadi smeseter ini anda cuman ambil TA2 ya?
Saya: iya pak,
Bapak dosen: jadi kapan anda mau sidang?
Saya: Insya Allah 50 Hari ke depan pak
Bapak dosen: Berarti sekitar maret / april yah?
Saya: Insya Allah pak
Bapak dosen: Oke, nanti siang Insya Allah paling lama saya acc registrasinya. Sukses yah

Dan saya pun meninggalkan ruangan dosen walii. Kembali ke laboratorium, buka laptop masukin password dan kemudian akses ke wifi kampus. Akses wifi berhasil dan sayapun buka browser dan masuk ke i-gracias yang beralamatkan http://academic.ittelkom.ac.id. Masuk ke dashboard dan memilih menu registrasi dan mengambil mata kuliah. dan inilah mata kuliah saya untuk smester ini.

image

Dan jadwal perkuliahan saya :)

image

J112 again

Setelah beberapa waktu gak ke sini. Akhirnya bisa sempetin main ke sini. Tempat ini sekre masih seperti biasa. Keliatanh rapi-rapi agak berantakan.

si komputer tua (hibahan Departemen Teknik Elektro)  udah gak ada sekarang cuman ada komputer baru hibahan FEK (Fakultas Elektro dan Komunikasi). Kasur tempat gw tidur aja masih ada si bola-bola. Tapi sekarang udah ada perpaduan warna baru. Entah siapa yang ngelukis-ngelukis kasur. Mungkin penghuni sekre baru sekarang tuh mempunyai jiwa seni. 

Sekarang agak gede sih ruangannya, mungkin penataanya udah makin oke. Tatanan juga sekarang udah rada beda. Kulkas dari PT Sosro udah diumpetin. Perasaan ada satu rak yang gak dipake, tapi lupa itu rak apa -_-“.. Dan anehnya lagi, apa saya yang baru merhatiin atau emang kurang peduli,  Botol Joy Tea udah gak ada yah? (Hilang entah kemana, padahal itu minuman teh paling murah di sekre -_-“). Kenapa Joy Tea udah gak diproduksi lagi -____-” kenapa?? *SMS PT. Sosro.

Oh iyah.. sekre masih punya buku curhat gak y? *Nanya pengurus.

Ketemu si pipit di pesbuk, teurs nanya prihal buku curhat. Eh, dia bilang “ada aak buku curhatnya, cuman jarang ada yang nulis jadi gak tahu di taro dimana?” iya sih sekarang jamannya social media. Beda pas jaman saya jadi pengurus. dulu tuh fesbuk gak canggih2 amat. Twitter cuman gitu-gitu aja belom ada acara pake #hashtag2an ama Nomensyen gtu. Hehehehe

 Dulu tuh *flashback 
Kalo misalnya pengurus suka banget banget banget nulis di buku curhat buatan biro, sekarang gak salah namanya HRD apa KDR yah gtu-gtu we lah hehehe. Mau uman nampang di buku curhat. mau cuman tidur2an aja make curhat.. Hahaha

 Apapun yang berbeda, tetep aja rasanya ada yang sama. soalnya yang berubah itu kulitnya.. bukan isinya. :)

Jadwal Ujian dah Keluar. Siap-siap nancap gas nih

Jadwal Ujian dah Keluar. Siap-siap nancap gas nih

4,719 Plays
Various Artists
Reason (Piano Instrumental)
My Lab, My Imagination :)

My Lab, My Imagination :)